Alcatel Ambisi Kuasai Pasar Smartphone di Indonesia

| |
Siang para gedgets dikutip dari Seluler.co.id di beberapa negara di belahan dunia lainnya nama Alcatel cukup mempunyai pamor. Sebagai manufacturer handset, secara global Alcatel mampu menduduki peringkat ke empat, sedangkan sebagai smartphone vendor menempati peringkat ke-tujuh. Produsen ponsel asal Perancis ini pun, siap meluncurkan empat produk terbarunya ke pasar Indonesia sepanjang tahun ini.
ilustratasi : kantor Alcatel indonesia
Perusahaan ini berharap bisa meraih angka penjualan sebanyak 200 ribu unit dari seluruh produknya yang dipasarkan ke pasar Tanah Air di 2015. �Tahun ini kami akan melucurkan total empat model smartphone untuk pasar Indonesia. Sekitar 200 ribu unit kami yakin bisa terjual dari seluruh produk yang dibawa masuk ke sini,� ungkap Eko Susanto, Country Marketing Manager Alcatel Onetouch Indonesia. Alcatel yakin angka tersebut dapat tercapai mengingat produknya sudah mendapat tempat di hati para pengguna smartphone Indonesia. Lebih lanjut, Eko mengungkapkan perusahaannya optimis bahwa tiap model produknya bisa terjual 50 ribu unit. Dalam kurun waktu 2 hingga 3 tahun kedepan, kepada Selular.ID Eko menyampaikan keyakinannya bahwa Alcatel OneTouch mampu mengisi ceruk pasar yang ada dan mampu menguasai 5 persen pangsa pasar smartphone di Indonesia. Seluruh produk yang akan dipasarkan Alcatel menurutnya telah mengusung teknologi komunikasi terbaru 4G LTE yang sedang ramai dikembangkan. Langkah itu dilakukan sebagai wujud dukungan Alcatel Onetouch dalam mengembangkan ekosistem 4G di Indonesia.

ilustratasi : kantor Alcatel indonesia
Alcatel menurut Eko juga siap memenuhi ketentuan komponen lokal yang harus terkandung dalam semua handset 4G yang akan dipasarkannya di Indonesia. Sementara itu terkait pengadaan plant produksi di tanah air, Alcatel sedang menjajaki kemungkinan kerjasama dengan beberapa OEM untuk memproduksi ponsel besutan Alcatel di Indonesia.

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar