Alcatel One Touch Flash vs Xiaomi Redmi Note, Pilih Mana?

| |




Alcatel One Touch Flash vs Xiaomi Redmi Note, Pilih Mana?

Alcatel One Touch Flash

Alcatel One Touch Flash telah dibuka pemesanan di Indonesia dengan harga Rp 2.099.000 dan mengusung spesifikasi yang sangat mirip dengan Xiaomi Redmi Note. Phablet Xiaomi Redmi Note sendiri dijual melalui flash sale dengan harga Rp 2.200.000. Lalu Alcatel One Touch Flash vs Xiaomi Redmi Note, mana yang lebih unggul?
Mari simak ulasan ..
Layar & Sistem Operasi
Phablet Xiaomi Redmi Note berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS(In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Phablet Xiaomi Redmi Note ini menggunakan sistem operasi MIUI v5 yang berbasis dari Android 4.2 Jelly Bean.
Sedangkan Alcatel One Touch Flash ini mengusung spesifikasi yang mirip dengan Redmi Note, yakni dibekali layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 267 piksel per inci. One Touch Flash telah menggunakan OS Android 4.4 KitKat.
Chipset & Prosesor
Xiaomi Redmi Note ditopang oleh chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-450MP.
Sedangkan Alcatel One Touch Flash sedikit di bawah Redmi Note dengan ditopang oleh chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan dipadukan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-450MP.

xiaomi redmi note
Kamera & Baterai
Xiaomi Redmi Note ini mengusung kamera utama yang menghadap ke belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie. Tak hanya itu, phablet Redmi Note ini didukung oleh baterai berkapasitas besar, yakni 3100mAh jenis lithium polymer.
Sedangkan Alcatel One Touch Flash ini mengusung kamera utama yang menghadap ke belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie. Phablet One Touch Flash ini didukung oleh baterai berkapasitas besar, yakni mencapai 3200mAh.
Konektivitas & Memori
Xiaomi Redmi Note dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui slot microSD yang disediakan. Konektivitas Xiaomi Redmi Note ini cukup lengkap dengan didukung konektivitas WiFi, Bluetooth, 3G, GPS, dan port USB.
Sedangkan Alcatel One Touch Flash dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui slot microSD yang disediakan. Konektivitas Alcatel One Touch Flash ini cukup lengkap dengan didukung konektivitas WiFi, Bluetooth, 3G, GPS, dual SIM, dan port USB.
Kesimpulan
menurut saya lebih baik Alcatel One Touch Flash karena memiliki kapasitas batere yang cukup besar 3200 mAh walaupun  Xiaomi Redmi Note tidak jauh berbeda, dari kedua smartphone ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Alcatel One Touch Flash unggul dengan mengusung sistem operasi Android 4.4 KitKat dan harga yang lebih murah. Sedangkan Xiaomi Redmi Note unggul dengan memori RAM yang lebih besar.
Lalu Alcatel One Touch Flash vs Xiaomi Redmi Note mana yang harus dipilih? Semua kembali pada kebutuhan, dana, dan selera konsumen.



Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar