OnePlus One: Ponsel Oprekan yang mantap

| |











Selamat Pagi guys....
akhir - akhir ini mungkin kalian sering melihat di tv tentang OnePlus One ini apa ? yuk simak obrolan pagi ini...
Saat OnePlus One pertama kali diluncurkan dan saya berkesempatan mencoba versi demo a;ias nyoba pnya orang hhhe,,,,awalnya, saya menyebut handphone ini sebagai pembunuh Xiaomi.
Seri One merupakan keluaran pertama smartphone dari OnePlus dan diluncurkan di negara yang sama dengan Xiaomi Mi3 di China dan Nexus 5 di seluruh dunia. Saya mendapat versi internasional 64GB, yang saat ini baru bisa didapat melalui undangan khusus. Perangkat ini dilengkapi dengan layar HD 1080p berukuran 5,5 inci, prosesor quad-core Snapdragon, OS CyanogenMod, kamera belakang 13MP dan baterai 3100mAh cukub besar juga ya,,,. 
OnePlus, vendor ponsel asal Tiongkok yang baru-baru ini namanya mencuat ke permukaan. Melalui situs belanja online Lazada, OnePlus mencoba peruntungannya di pasar gadget Indonesia yang sudah penuh sesak dengan merilis ponsel pintar OnePlus One terhitung sejak 27 Januari 2015 lalu. Oleh situs tersebut, perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 4.499.000 cukup fantastis ya,,,, ^_^,  Ya, OnePlus memang pocin alias ponsel asal China. Lantas apa bedanya dengan yang lain? Bagi sebagian orang -- khususnya mereka yang fans berat Android -- mungkin merek OnePlus bukan barang asing lagi. Dalam pengoperasiannya, ponsel OnePlus menggunakan sistem operasi Android yang sudah dimodifikasi, yakni CyanogenMod.
Tak hanya unik di urusan software, di sektor jeroan pun ponsel ini patut diacungi jempol karena punya sederet daftar spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang kompetitif dengan ponsel sekelasnya oia ponsel ini konon berukuran 5.5 inci... hmmm....
OnePlus One


di kutip dari detik.com bahwa Tidak ada kesan wah ketika pertama kali menerima ponsel ini. Secara kasat mata, OnePlus One tampil bongsor dengan bentang layar 5,5 inch. Bentuknya juga tidak bisa dibilang unik. Ponsel ini memiliki bentuk persegi panjang dengan ujung atas dan bawah yang dibuat oval dan bezel perak yang mengitarinya.
Untuk ukuran tangan orang Indonesia, layar 5,5 inch memang cukup merepotkan, baik ketika digenggam maupun ketika mengoperasikan hanya dengan satu tangan. Belum lagi ketebalan OnePlus One yang mencapai 8,9 mm dengan bodi belakang yang melengkung, sehingga membuat ponsel ini terasa gemuk ketika digenggam dan tebal ketika dikantongi.

Pun punya bodi yang bongsor, untungnya tampilan depan dari perangkat ini bisa dibilang ringkas. Tidak ada tombol fisik satupun yang hinggap di bagian depan. Semuanya full layar. 

OnePlus menempatkan tombol-tombol operasional back, home, dan multitasking secara on screen (di dalam layar). Sedangkan untuk tombol fisik pengguna bisa menemukannya di bagian samping kiri (volume up/down) dan kanan (power dan lockscreen).

Yang menjadi daya tarik dari ponsel ini adalah cover belakangnya. Ya, OnePlus menyematkan cover belakang bertekstur sandstone (batu pasir) bisa bwy coret-coret ehhhts hhaha... tapi entah bahan material apa yang dipakai oleh OnePlus, tapi yang jelas hal itu terbilang cukup unik, karena bila dirasakan dengan tangan sepintas bahan material tersebut mirip dengan amplas halus. Sayangnya, tekstur sandstone ini mudah sekali tergores dan menimbulkan bekas tangan.

mungkin cukup dulu pembahasan dari Ponsel terbaru OnePlus One ini...
semoga menambah pengetahuan teman - teman semua ya...


Dukungan Gedgetsukasuka  :

Join Facebook Page Kita, Google+, agar situs kita  terus menyediakan informasi smartphone terbaru dan tips and trick , Bookmarks / Pantau atau kunjungi terus situs Gedgetsukasuka agar terus selalu update.



Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar