Android Lollipop 5.1, Apa Fitur Barunya?

| |
Meski sebenarnya sudah tersedia di seri ponsel Android One yang dirilis beberapa waktu lalu, Google akhirnya secara resmi memperkenalkan pembaruan Android teranyar, yaitu Android 5.1.


Perkenalan ini dilakukan Google lewat laman blog resminya. Di laman tersebut tertulis selain meningkatkan performa dan stabilitas sistem operasi tersebut, Google juga menambahkan sejumlah fitur anyar.



Fitur anyar yang dimaksud adalah dukungan terhadap penggunaan SIM card lebih dari satu, device protection, dan high definition (HD) voice di ponsel yang kompatibel.



Device protection adalah fitur yang terbilang paling menarik, dan penting untuk keamanan. Jika sudah diaktifkan, ponsel Android tak akan bisa diaktifkan -- sekalipun sudah dilakukan factory reset -- sebelum memasukkan password akun Google yang sebelumnya dipakai.



Fitur semacam ini sebelumnya diperkenalkan oleh Apple di iOS 7 dengan nama Activation Lock. Fitur tersebut dikatakan bisa menurunkan tingkat pencurian iPhone di San Francisco sebesar 40%.



Selain itu Google juga menambahkan menu untuk memilih jaringan WiFi dan Bluetooth langsung melalui Quick Setting.



Dukungan Gedgetsukasuka  :

Join Facebook Page Kita, Google+, agar situs kita  terus menyediakan informasi smartphone terbaru dan tips and trick , Bookmarks / Pantau atau kunjungi terus situs Gedgetsukasuka agar terus selalu update.

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar