Buat Apa 4G Kalau Kalah Cepat dari 3G?

| |
Selamat pagi para gedgetrs apa kabarnya ini? semoga baik - baik saja ya...
Ilustrasi (gettyimages)
banyak yang kontroversi ni dengan banyak operator seluller yang meluncurkan jaringan 4G yang konon katanya ini sangat cepat di bandingkan 3G... menurut detik.com yang saya baca XL Axiata jadi operator yang paling bernafsu untuk menggelar layanan 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz. Menurutnya, 4G bisa berjalan secara optimal jika digelar di frekuensi yang kini masih dihuni oleh layanan 2G itu.  Sebagaimana diketahui, saat ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) baru menurunkan restu layanan 4G di frekuensi 900 MHz. XL sendiri baru menggelar 4G 900 MHz di beberapa kota: Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Medan, Bandung dan Surabaya.  "Untuk apa menggelar 4G di 900 MHz yang jelas-jelas kecepatannya tidak optimal," ujar Vice President LTE XL, Pantro Pander Silitonga ketika ditemui di Exodus Kuningan City, Jakarta, Senin (23/3/2015). 

Menurut Pantro, dengan pita lebar hanya 5 MHz, secara teori layanan 4G LTE hanya sanggup berjalan dengan kecepatan 35 Mbps. Sedangkan, dengan 3G HSPA+ XL mampu menawarkan kecepatan hingga 42 Mbps.

"Lah terus ngapain 4G kalau toh 3G bisa melampaui kecepatan di 4G itu sendiri. Makanya kami bilang kalau 4G, ya beneran 4G. Bukan 4G main-mainan," tambah Pantro. XL sendiri yakin jika dengan menggunakan frekuensi 1.800 MHz, pihaknya dapat menghadirkan layanan 4G LTE yang sesungguhnya. "Dari total pita lebar 22,5 MHz di frekuensi 1.800 Mhz, kami punya 15 MHz untuk 4G. Jelas pita lebar itu paling besar di antara pita lebar yang dimiliki oleh kompetitor," jelasnya.(Muhammad Alif Goenawan - detikinet)



Dukungan Gedgetsukasuka  :

Join Facebook Page Kita, Google+, agar situs kita  terus menyediakan informasi smartphone terbaru dan tips and trick , Bookmarks / Pantau atau kunjungi terus situs Gedgetsukasuka agar terus selalu update.


Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar