Teknologi HotKnot

| |



NFC (Near Field Communication), sebuah teknologi yang memudahkan manusia dalam hal komunikasi antar perangkat elektronik. Kini NFC tidak lagi sendirian karena sudah ada teknologi serupa namun diklaim lebih murah.Dikembangkan oleh vendor chipset ponsel kelas menengah namun cukup popular di dunia, dia adalah Mediatek

Teknologi HotKnot Membuat NFC Resah

Dunia kian menuntut kepraktisan dalam segala hal didorong oleh manusia yang terus bergerak cepat dalam aktivitasnya. Kegiatan bisnis, transaksi sampai pendidikan tak lepas membutuhkan kecepatan dalam memberi solusi atas segala permasalahan.

Teknologi sebagai penopang semua kebutuhan di atas, terus bergulir. Salah satunya kita mengenal NFC (Near Field Communication), sebuah teknologi yang memudahkan manusia dalam hal komunikasi antar perangkat elektronik guna praktek verifikasi, transaksi dan bentuk-bentuk transfer data serta komunikasi antar perangkat dalam jarak dekat tanpa kabel. Ponsel-ponsel terkini telah dibenamkan teknologi NFC. Di Indonesia mungkin NFC belum maksimal dipergunakan dalam aspek kehidupan tapi di luar negeri sana sudah menjadi kebutuhan.

Namun kini NFC tidak lagi sendirian karena sudah ada teknologi serupa namun diklaim lebih murah. Dikembangkan oleh vendor chipset ponsel kelas menengah namun cukup popular di dunia, dia adalah Mediatek, nama yang tidak asing di telinga kita. Mediatek telah berhasil menciptakan SOC (Sytem On a Chip)/chipset berkemampuan teknologi seperti NFC yang disebutnya HotKnot.

HotKnot kini menjadi bintang terang di dunia teknologi ponsel pintar dunia karena menyaingi NFC. Hanya diperlukan minimal dua perangkat telah tertanam teknologi pintar HotKnot (misalnya antara dua ponsel), cukup menyentuh layar ponsel untuk fungsi dan pilihan konten, dekatkan layar kedua prangkat ponsel lalu berjalan proses transmisi data, gambar dan video secara cepat tanpa langkah rumit. Pertukaran data begitu mudahnya. HotKnot juga bisa menjadikan ponsel pintar melakukan transaksi pembayaran, transfer uang, dll.

Hebatnya, teknologi HotKnot ini dalam proses kerjanya tidak harus menggunakan perangkat keras yang punya keterkaitan sama seperti pada kinerja NFC namun pada HotKnot komunikasi antar perangkat bisa dilakukan asalkan chipset nya kompatibel.

Teknologi HotKnot dikembangkan dari dapur penelitian Mediatek/MTK, sangat cocok pada semua ponsel pintar ber platform MTK. Anda bisa mencoba teknologi HotKnot Alcatel onetouch Flash ini adalah keluaran terbaru dari Vendor asal Prancis ini. 
Alcatel onetouch Flash ini sudah di tanamkan fitur hotknot.

review alcatel onetouch Flash dapat dilihat 

Dukungan Gedgetsukasuka  :

Join Facebook Page Kita, Google+, agar situs kita  terus menyediakan informasi smartphone terbaru dan tips and trick , Bookmarks / Pantau atau kunjungi terus situs Gedgetsukasuka agar terus selalu update.

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar